Sambutan Bupati

Puji Syukur dipanjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkat dan bimbingan yang diberikan-Nya sehingga tampilan baru website pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu ini dapat terselesaikan. website ini berisikan semua informasi mengenai semua aspek yang ada di Bumi Uncak Kapuas tepatnya Kabupaten Kapuas Hulu propinsi Kalimantan Barat (West Borneo).

selengkapnya...



Kalimantan Barat akan menghadapi pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. Proses pesta demokrasi tersebut tentunya mencakup ke 14 Kabupaten/kota yang ada di Kalbar, salah satunya Kabupaten Kapuas Hulu. Terkait persiapan demokrasi tersebut, Wakil Bupati Kabupaten Kapuas Hulu, Antonius, L. Ain Pamero, SH berpesan kepada masyarakat di Bumi Uncak Kapuas agar tetap menjaga keharmonisan, meskipun pilihan hati terhadap calon pemimpin saling berbeda. “Jangan sampai terjadi gejolak, karena memilih pemimpin,”  kata Wakil Bupati Kapuas Hulu, di Desa Pala Pulau belum lama ini.

Kapuas Hulu ini banyak suku, menurut Wakil Bupati Kapuas Hulu, sekitar lima persen dari total suku di Indonesia ada di Bumi Uncak Kapuas. Dari keberagaman itu masyarakat masih bisa hidup damai. “Kita mampu jaga kehidupan yang heterogen (beragam), ini harus tetap terjaga terutama dalam momen Pilkada,”. Wakil Bupati Kapuas Hulu berpesan, karena Pilkada adalah penentuan pemimpin lima tahun kedepan di Kalbar, maka seluruh masyarakat di Kapuas Hulu yang punya hak suara agar digunakan sebaik mungkin. “Mari kita gunakan hak pilih pada calon Gubernur dan Wakilnya yang ditetapkan KPU. Dalam proses pemilihannya kita jaga situasi agar tetap tenang,”. Wakil Bupati Kapuas Hulu menegaskan, jangan sampai ada pihak-pihak yang melakukan bentuk intimidasi dalam momen pilkada nantinya, sebab itu sangat dilarang. "Jangan karena inginkan salah satu calon,  kita lakukan penekanan pada orang lain,” tegas Wakil Bupati Kapuas Hulu.

Wakil Bupati Kapuas Hulu mengingatkan kepada semua pihak agar tidak mempercayai isu-isu negatif yang berkembang. Sebab hal tersebut kerap berkembang ketika ada momen Pemilu. “Isu sangat mudah berkembang. Apalagi banyak media internet. Berita yang ada jangan langsung ditanggapi, banyak info yang menyesatkan dan menjadikan kita saling tidak menghargai,”. Wakil Bupati Kapuas Hulu berpesan, agar apa pun hasil akhir dari Pilkada harus diterima dengan lapang dada. Sebab itu adalah hasil pilihan bersama, seluruh masyarakat. “Kita harus bisa terima siapapun yang terpilih. Itulah dia pemimpin kita,” tutup Wakil Bupati Kapuas Hulu. (Doc. Bidang SAI-DKIS)


Komentar

  • It's impressive that you are getting ideas from this piece of
    writing as well as from our dialogue made at this place. It's impressive that you are getting ideas from this piece of
    writing as well as from our dialogue made at this place.

Tambah Komentar

Nama (required)

eMail (required)

Comment (required)

Masukkan 6 kode diatas (required)