Sambutan Bupati

Puji Syukur dipanjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkat dan bimbingan yang diberikan-Nya sehingga tampilan baru website pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu ini dapat terselesaikan. website ini berisikan semua informasi mengenai semua aspek yang ada di Bumi Uncak Kapuas tepatnya Kabupaten Kapuas Hulu propinsi Kalimantan Barat (West Borneo).

selengkapnya...



Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu berupaya memberikan pelayanan hingga menyetuh masyarakat di perdesaan. Terutama dalam kepengurusan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP). Sebab masih cukup banyak masyarakat yang belum melakukan perekaman e-KTP. Bupati Kapuas Hulu, AM. Nasir, SH mengatakan, bagi warga yang belum mengurus e-KTP wajib mengurusnya di Kecamatan. Bupati Kapuas Hulu juga mengharapkan agar Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kapuas Hulu dapat turun ke Kecamatan melakukan perekaman e-KTP bersamaan dengan kegiatan Pelayanan Terpadu Mobile yang dilakukan dari pihak Polres Kapuas Hulu. “Ini penting agar masyarakat yang belum perekaman bisa lakukan perekaman,” papar Bupati Kapuas Hulu, Minggu 04 Februari 2018.

Dalam mengurus e-KTP, Bupati Kapuas Hulu berharap Camat dan pihak Desa bisa saling berkoordinasi, sehingga masyarakat yang ada di Desa dapat datang ke Kecamatan untuk mengurus e-KTP, saat petugas melakukan pelayanan ke Kecamatan. “Masayarakat yang belum mengurus harus aktif mengurus e-KTP tersebut, begitu juga untuk SIM dan sebagainya yang dilakukan oleh pihak Polres Kapuas Hulu. Masyarakat yang sudah mengurus, informasikan ke kerabat-kerabatnya dan masyarakat umum yang belum mengurusnya. Jadi tidak ada alasan kedepan masyarakat tidak ada e-KTP, SIM dan lainnya karena Pemerintah dan Aparat sudah jemput bola ke masyarakat,” pesan Bupati Kapuas Hulu.

Untuk jenis palayanan Pemerintahan lainnya yang dapat dilakukan ke Desa dan Kecamatan, Bupati Kapuas Hulu mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi lagi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada. Sebab untuk melakukan pelayanan memerlukan anggaran. “Kita baru tutup tahun, nati kita koordinasikan dulu dengan OPD yang ada,” tutup Bupati Kapuas Hulu. (Doc. Bidang SAI-DKIS)


Komentar

Belum Ada Komentar, Jadilah yg pertama.....

Tambah Komentar

Nama (required)

eMail (required)

Comment (required)

Masukkan 6 kode diatas (required)