Sambutan Bupati

Puji Syukur dipanjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkat dan bimbingan yang diberikan-Nya sehingga tampilan baru website pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu ini dapat terselesaikan. website ini berisikan semua informasi mengenai semua aspek yang ada di Bumi Uncak Kapuas tepatnya Kabupaten Kapuas Hulu propinsi Kalimantan Barat (West Borneo).

selengkapnya...



Kecamatan Puring Kencana adalah salah satu Kecamatan perbatasan Republik Indonesia - Malaysia di Kabupaten Kapuas Hulu. Kecamatan ini adalah yang terpencil dari Kecamatan yang ada di Kabupaten ujung timur Kalimantan Barat ini. Belum lama ini Kecamatan tersebut telah dibangun SPBU oleh Pertamina, seiring kebijakan satu harga bahan bakar di perbatasan oleh Presiden RI, Joko Widodo. Hanya saja pasokan gas pertamina belum ada sehingga warga masih mengandalkan gas dari Malaysia. Camat Puring Kencana, Herkulanus Albinus menuturkan, SPBU Pertamina di Kecamatan Puring Kencana sudah aktif. "Dari SPBU Itu satu harga, sesuai standar Nasional, baik itu petralite ataupun solar," kata Camat Puring Kencana, Kamis 22 Maret 2018.

Menurut Camat Puring Kencana, Pertamina memasukan bbm ke Kecamatan Puring Kencana berkat program Presiden RI Joko Widodo. Dengan hadirnya pertamina terjadi perubahan harga bahan bakar minyak yang cukup signifikan. "Sebelumnya harga bensin dan pertamax dari Malaysia yang dibeli warga sekitar bernilai Rp 10 ribu sampai Rp 15 ribu per liter di Kecamatan Puring Kencana. Sekarang tidak lagi, cukup Rp 7 ribuan lebih kami sudah dapat satu liter petralite," ucap Camat Puring Kencana.

Berbicara masalah gas, Camat Puring Kencana mengatakan, masyarakat di Kecamatan Puring Kencana masih mengandalkan gas dari Malaysia. Sebab itu ia berharap ada juga pemenuhan gas dari dalam Negeri. "Kami rekomendasikan SPBU di Puring Kencana untuk mendatangkan gas pertamina juga. Setidaknya yang ukuran 3kg, dengan demikian baik gas dan bbm kita tidak bergantung dengan Malaysia lagi," tutup Camat Puring Kencana.


Komentar

Belum Ada Komentar, Jadilah yg pertama.....

Tambah Komentar

Nama (required)

eMail (required)

Comment (required)

Masukkan 6 kode diatas (required)