Sambutan Bupati

Puji Syukur dipanjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkat dan bimbingan yang diberikan-Nya sehingga tampilan baru website pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu ini dapat terselesaikan. website ini berisikan semua informasi mengenai semua aspek yang ada di Bumi Uncak Kapuas tepatnya Kabupaten Kapuas Hulu propinsi Kalimantan Barat (West Borneo).

selengkapnya...



Kecamatan Puring Kencana adalah Kecamatan terujung di Kabupaten Kapuas Hulu. Akses darat menuju Kecamatan ini rusak parah beberapa tahun terakhir. Akan tetapi kerusakan tersebut sudah mulai diperbaiki, baik dari pihak swasta maupun Pemerintah. Camat Puring Kencana, Herkulanus Albinus mengatakan, pihak Kecamatan sudah mencoba berbuat sesuatu untuk perbaikan poros jalan yang hancur berat. Rapat koordinasi yang melibatkan unsur Muspika serta pihak perusahaan perkebunan kelapa sawit juga sudah dilakukan dan perbaikan pun mulai dilakukan. “Jadi ada dua titik yang dibantu oleh perusahaan perkebunan kelapa sawit yang ada di Puring Kencana, mereka yang perbaiki,” papar Camat Puring Kencana, Senin 26 Maret 2018.

Perbaikan jalan yang dilakukan perusahan sawit tersebut adalah ruas Nanga Kantu (Kecamatan Empanang) hingga Sungai Antu (Kecamatan Puring Kencana) dengan panjang jalan 25,320 km. Kemudian jalur Nanga Kantu ke Jaung (Kecamatan Puring Kencana) dengan ruas jalan 51 km. “Ruas jalan yang pihak swasta perbaiki itu adalah jalan poros yang juga dilalui pihak perusahaan,”. Camat Puring Kencana menjelaskan pula, pihak swasta melakukan perbaikan jalan bukan berarti Pemkab tidak berbuat apa-apa. Sudah ada pembangunan jalan dalam kota berupa pengaspalan yang dilakukan Pemkab, panjangnya 2 Km. “Tahun ini dari Simpang Empanang masuk ke arah Puring Kencana akan dibangun juga jalannya dari Pemerintah,” jelas Camat Puring Kencana.

Terkait kerusakan jalan yang paling parah, Camat Puring Kencana mengatakan, adalah ruas antara Dusun Melancau (Puring Kencana) dan Seridan (Empanang). Itu tepat di bukit sepuak dan sungai kura. “Jalan yang amblas sekitar 300an meter,”. Demikian pula ada dua anak sungai yang tidak ada penyeberangan. Penggunan jalan harus menerobos anak-anak sungai tersebut. “Kalau ke Puring Kencana kita harus menerobos anak sungai Melancau dan Rugan, ada dua titik yang harus diseberangi langsung, sebab dua anak sungai tersebut belum ada jembatannya,” tutup Camat Puring Kencana.


Komentar

Belum Ada Komentar, Jadilah yg pertama.....

Tambah Komentar

Nama (required)

eMail (required)

Comment (required)

Masukkan 6 kode diatas (required)