Sambutan Bupati

Puji Syukur dipanjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkat dan bimbingan yang diberikan-Nya sehingga tampilan baru website pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu ini dapat terselesaikan. website ini berisikan semua informasi mengenai semua aspek yang ada di Bumi Uncak Kapuas tepatnya Kabupaten Kapuas Hulu propinsi Kalimantan Barat (West Borneo).

selengkapnya...



Bupati Kapuas Hulu, AM. Nasir, SH menyambut baik apel tiga pilar yang di inisiasi Polres Kapuas Hulu, Kamis 24 Mei 2018. Dengan adanya ikrar tangkal aksis terorisme, maka menjadi tanggungjawab bersama dalam menjaga kodusifitas daerah. Peran tiga pilar yang dimulai dari tingkat Desa sangatlah penting dalam mencegah kejahatan kemanusiaan. "Kepala Desa sudah masuk dalam unsur tiga pilar, sebab itu menjaga keamanan dan kondusifitas menjadi suatu keharusan. Sebab kalau terjadi sesuatu yang tidak baik maka nama Desa juga tercoreng. Oleh karena itu semuanya harus bekerjasama dengan baik, Kepala Desa, Babinsa dan Babinkamtibmasnya," tegas Bupati Kapuas Hulu.

Terkait upaya-upaya tiga pilar dalam menjaga keamanan yang membutuhkan anggaran, hal tersebut perlu disesuaikan dengan regulasi yang ada. Apabila memungkinkan dan diperbolehkan secara aturan melalui ADD atau DD, maka anggarkanlah. "Pelajari dulu aturannya, kalau boleh menganggarkan lewat anggaran Desa, tidak ada salahnya kegiatan-kegiatan tiga pilar dianggarkan juga dari anggaran tersebut," tutup Bupati Kapuas Hulu.

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L. Ain Pamero, SH menambahkan, peran tiga pilar perlu didukung tokoh-tokoh yang ada. Mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama termasuk tokoh-tokoh adat seperti Tumenggung dan Punggawa. "Sebab peran tiga pilar ini demi mewujudkan ketenteraman dan kenyamanan bersama," papar Wakil Bupati Kapuas Hulu, yang juga Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Kapuas Hulu. Menurut Wakil Bupati Kapuas Hulu, pembentukan tiga pilar dan atensi dari Kapolda Kalbar adalah hal terpenting yang harus menjadi perhatian bersama. Hal tersebut adalah satu langkah yang tepat untuk mencegah pengaruh isu-isu radikalisme serta mencegah aksi terorisme.


Komentar

Belum Ada Komentar, Jadilah yg pertama.....

Tambah Komentar

Nama (required)

eMail (required)

Comment (required)

Masukkan 6 kode diatas (required)