Sambutan Bupati

Puji Syukur dipanjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkat dan bimbingan yang diberikan-Nya sehingga tampilan baru website pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu ini dapat terselesaikan. website ini berisikan semua informasi mengenai semua aspek yang ada di Bumi Uncak Kapuas tepatnya Kabupaten Kapuas Hulu propinsi Kalimantan Barat (West Borneo).

selengkapnya...



Bupati Kapuas Hulu, AM. Nasir, SH membuka perlombaan burung berkicau se Kalimantan Barat di Jl. Antasari, Kecamatan Putussibau Utara, Minggu 5 Agustus 2018. Kepada para penghobbi burung yang hadir dalam perlombaan tersebut, Bupati Kapuas Hulu mengajak agar populasi burung turut diperhatikan bersama. "Saya berharap kedepannya penghobbi burung tidak sekedar lomba saja, tetapi ada juga upaya pelestarian dengan melepas burung peliharaannya," ucap Bupati Kapuas Hulu.

 

Bupati Kapuas Hulu mengulas puluhan tahun lalu, Kapuas Hulu menjadi salah satu habitat burung cucak rowo. Burung tersebut sangat mudah ditemukan, namun sekarang populasinya kian berkurang. Maka dari itu, para penghobbi burung perlu juga memotori pembudidayaan jenis-jenis burung yang mulai langka. "Kalau kita melakukan upaya pelestarian, bukan tidak mungkin populasi burung tersebut semakin bertambah," papar Bupati Kapuas Hulu.

 

Selain itu, Bupati Kapuas Hulu juga mengapresiasi lomba burung berkicau yang telah dilaksanakan. Selain untuk menguji kualitas kicau burung, hal tersebut juga menjalin kekerabatan sesama penghobbi dari lintas Kabupaten/Kota. "Kami dari Pemda Kapuas Hulu sangat mendukung kegiatan ini," tutup Bupati Kapuas Hulu. Lomba burung berkicau tersebut turut dihadiri jajaran Forkopimda Kapuas Hulu. Pada akhir kegiatan Bupati Kapuas Hulu menyerahkan piala kepada para pemenang lomba burung berkicau.


Komentar

Belum Ada Komentar, Jadilah yg pertama.....

Tambah Komentar

Nama (required)

eMail (required)

Comment (required)

Masukkan 6 kode diatas (required)