Sambutan Bupati

Puji Syukur dipanjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkat dan bimbingan yang diberikan-Nya sehingga tampilan baru website pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu ini dapat terselesaikan. website ini berisikan semua informasi mengenai semua aspek yang ada di Bumi Uncak Kapuas tepatnya Kabupaten Kapuas Hulu propinsi Kalimantan Barat (West Borneo).

selengkapnya...



Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bakal dibuka oleh Pemkab Kapuas Hulu. Beberapa OPD dilingkungan Pemkab Kapuas Hulu pun sudah mengusulkan formasi untuk posisi CPNS yang dibutuhkan. Pada penerimaan CPNS Tahun 2018 ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kapuas Hulu sudah mengusulkan 50 formasi tenaga kesehatan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN). "Kenapa kami tidak mengusulkan lebih banyak, karena kami hanya dijatahi segitu saja. 50 formasi ini baru usulan, kita tidak tahu apakah disetujui semua," kata Kepala Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, dr. H. Harisson, M. Kes, Kamis 06 September 2018.

 

Kepala Dinkes Kapuas Hulu menjelaskan, dari 50 formasi tenaga kesehatan yang diusulkan tersebut mulai dari kebutuhan dokter umum sebanyak 8 orang, dokter gigi 1 orang, perawat 12 orang, bidan 9 orang, Kesehatan Masyarakat 4 orang, Kesehatan Lingkungan 1 orang, Ahli Tekhnologi Laboratorium Medik 5 orang, Gizi 3 orang, perekam medis 1 orang, perawat gigi 1 orang, Asisten Apoteker 2 orang dan Apoteker 2 orang. "Jika melihat jumlah kekurangan tenaga kesehatan di Kapuas Hulu ini sebenarnya masih banyak," papar Kepala Dinkes Kapuas Hulu.

 

Lanjut Kepala Dinkes Kapuas Hulu, untuk kekurangan tenaga kesehatan di Bumi Uncak Kapuas dapat dilihat dari data yang ada seperti dokter umum kurang sebanyak 24 orang, dokter gigi 24 orang, perawat 245 orang, bidan 134 orang, tenaga kesehatan masyarakat 1 orang, Kesehatan Lingkungan 1 orang, Laboratorium Medik 6 orang, gizi 25 orang, Apoteker 21 orang dan masih banyak lagi yang lainnya. "Untuk menutupi kekurangan tenaga kesehatan tersebut, kita pun merekrut tenaga kontrak dan juga dibantu dari tenaga Kementerian yakni Nusantara Sehat," jelas Kepala Dinkes Kapuas Hulu.

 

Sejauh ini, Kepala Dinkes Kapuas Hulu mengatakan pula, tenaga kontrak di Kapuas Hulu berjumlah 228 orang, sementara tenaga Nusantara Sehat berjumlah 39 orang. Kepala Dinkes Kapuas Hulu berharap, dalam penerimaan CPNS Tahun 2018 ini agar putra-putri daerah lebih diutamakan ketimbang putra-putri luar daerah. "Soalnya pengalaman yang sudah dialami selama ini, ketika menerima dari tenaga luar, belum sampai lima tahun bertugas, lalu yang bersangkutan sudah minta pindah dengan berbagai alasan," pungkas Kepala Dinkes Kapuas Hulu.


Komentar

Belum Ada Komentar, Jadilah yg pertama.....

Tambah Komentar

Nama (required)

eMail (required)

Comment (required)

Masukkan 6 kode diatas (required)