Sambutan Bupati

Puji Syukur dipanjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkat dan bimbingan yang diberikan-Nya sehingga tampilan baru website pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu ini dapat terselesaikan. website ini berisikan semua informasi mengenai semua aspek yang ada di Bumi Uncak Kapuas tepatnya Kabupaten Kapuas Hulu propinsi Kalimantan Barat (West Borneo).

selengkapnya...



Bupati Kapuas Hulu, AM. Nasir, SH melantik 113 pejabat eselon III dan IV dilingkungan Pemkab Kapuas Hulu, di gedung MABM Kapuas Hulu, Jumat 14 September 2018 pukul 09.00 wib. Pelantikan disaksikan Dandim 1206/PSB, Letkol Inf M Ibnu Subroto, Kajari Kapuas Hulu, Rudi Hartono SH, Wakil Ketua DPRD, Kuswandi, Kapolres Kapuas Hulu yang diwakili Kabag Ren, AKP Baroto serta seluruh pejabat lingkungan Pemkab Kapuas Hulu.

 

Bupati Kapuas Hulu mengatakan, pengambilan sumpah janji jabatan administrator dan pengawas terhadap pejabat eselon III dan IV merupakan kebutuhan. "Mutasi dan pelantikan di setiap instansi Pemerintah adalah bagian dari kebutuhan organisasi, kebutuhan karir pegawai serta untuk meningkatkan pelayanan publik. Ada jabatan kosong dikarenakan ada yang pensiun dan meninggal,". Pelantikan ini, ada penilaian dari Baperjakat daerah. Kopetensi, pengabdian dan komitmen PNS yang bersangkutan dalam tugas kepada Negara, sangat diperhatikan. "Baperjakat sudah bekerja maksimal. Kami evaluasi satu persatu PNSnya dengan tim Baperjakat. Penempatan di SKPD mana semua dibahas, termasuk memperhatikan teknis dan lainnya," ucap Bupati Kapuas Hulu.

 

Terkait posisi pejabat memang pergeseran lebih banyak dari pada naik jabatan. Namun pelantikan ini haruslah dimaknai dari sisi organisasi, bukan figur atau kepentingan tertentu. "Pelantikan ini harus disertakan dengan peningkatan pelayanan publik,". Pelantikan tidak mungkin memuaskan semua pihak, karena posisi tertentu ada yang tidak sesuai kemauan pribadi. "Akan tetapi tanggungjawab penyelenggaraan Negara harus dipenuhi, tidak mungkin dikosongkan posisi jabatan di SKPD. Kalau kita bekerja tulus akan dapat balasan dari Allah," tegas Bupati Kapuas Hulu.

 

Kapuas Hulu sudah dapat opini WTP. Ini harus dipertahankan bersama oleh semua pejabat dilingkungan Pemkab Kapuas Hulu. "Kita dituntut dalam peningktan kinerja. Pada posisi jabatan baru, pejabat yang bersangkutan harus pahami tugas dan tanggung jawab masing-masing. Pejabat harus jadi penggerak organisasi ke kinerja yang lebih baik," pesan Bupati Kapuas Hulu.


Komentar

Belum Ada Komentar, Jadilah yg pertama.....

Tambah Komentar

Nama (required)

eMail (required)

Comment (required)

Masukkan 6 kode diatas (required)