Sambutan Bupati

Puji Syukur dipanjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkat dan bimbingan yang diberikan-Nya sehingga tampilan baru website pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu ini dapat terselesaikan. website ini berisikan semua informasi mengenai semua aspek yang ada di Bumi Uncak Kapuas tepatnya Kabupaten Kapuas Hulu propinsi Kalimantan Barat (West Borneo).

selengkapnya...



Banyak pandangan terkait pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018 yang bakal dilaksanakan Pemerintah Indonesia. Salah satunya datang dari Legislatif Kapuas Hulu yang menilai penerimaan CPNS bakal lebih baik apabila dilakukan per-zona. Ketua DPRD Kapuas Hulu, Rajuliansyah mengatakan, penerimaan CPNS per-zona bakal lebih efektif, misalkan untuk Kalimantan zonanya Kalimantan sendiri. Sistem zona ini masih memberi peluang yang lebih baik bagi masyarakat daerah untuk dapat porsi PNS. "Kalau dari kemampuan, kita dari daerah kurang mampu bersaing dengan masyarakat dari daerah Jawa. Tapi kalau penerimaan CPNS juga dibalikan ke daerah (Kabupaten) masing-masing, bakal ada tuduhan permainan daerah dan sebagainya," ucap Ketua DPRD Kapuas Hulu, Senin 17 September 2018.

 

Disisi lain, apabila tetap dilaksanakan tes CPNS secara online seperti saat ini, kemungkinan ada daerah yang tidak siap. Salah satu faktor utamanya adalah jaringan internet. Apabila jaringan internet kurang baik tentu jadi kendala bagi yang ikut tes CPNS nantinya. "Sebab administrasi pendaftaran berbasis online, mana lagi servernya satu-satunya di Jawa sana. Ini bakal kewalahan kalau dari  Pemerintah Pusat kurang persiapan, kalau misal input datanya di satu server, jangankan perserta di sini, perserta seleksi di jawa juga sama masalahnya, karena yang masukkan data itu dari seluruh Indonesia," papar Ketua DPRD Kapuas Hulu.

 

Untuk Kapuas Hulu sendiri, Ketua DPRD Kapuas Hulu mengatakan, pihaknya belum mendapat kabar tentang persiapan pelaksanaan CPNS 2018 dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kapuas Hulu. Menurutnya, terkait perangkat untuk tes tersebut hendaknya dipersiapkan langsung oleh masing-masing peserta. "Kita tidak tahu berapa ribu nanti pelamar CPNS itu, kalau semua disiapkan oleh OPD terkait tentu akan kewalahan. Kemungkinan nanti untuk perangkatnya peserta membawa sendiri saja," jelas Ketua DPRD Kapuas Hulu.

 

Ketua DPRD Kapuas Hulu berharap, seleksi CPNS 2018 nanti bisa berjalan baik. Ia juga berharap hal teknis dan non teknis untuk pelaksanaan seleksi tersebut bisa dipersiapkan secara baik oleh pihak yang menyelenggarakannya. "Proses dari hulu dan hilir terkait seleksi ini harus dirapikan oleh Pemerintah. Ini yang terpenting," tegas Ketua DPRD Kapuas Hulu.


Komentar

Belum Ada Komentar, Jadilah yg pertama.....

Tambah Komentar

Nama (required)

eMail (required)

Comment (required)

Masukkan 6 kode diatas (required)