Sambutan Bupati

Puji Syukur dipanjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkat dan bimbingan yang diberikan-Nya sehingga tampilan baru website pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu ini dapat terselesaikan. website ini berisikan semua informasi mengenai semua aspek yang ada di Bumi Uncak Kapuas tepatnya Kabupaten Kapuas Hulu propinsi Kalimantan Barat (West Borneo).

selengkapnya...



Bupati Kapuas Hulu, AM. Nasir, SH melaunching posko Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) yang dibentuk  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas Hulu, Senin 01 Oktober 2018. Posko tersebut dihadirkan untuk meningkatkan akurasi data pemilih pada Pemilu 2019. Ketua KPU Kapuas Hulu, Achmad Yani menuturkan, posko tersebut akan dibuka sampai 28 Oktober, dan berada di PPK, PPS se Kapuas Hulu. "Ini komitmen kami untuk membuat data pemilih yang akurat. Jangan ada lagi pemilih yang punya hak pilih tapi tidak masuk ke data pemilih," tegas Ketua KPU Kapuas Hulu.

 

Bupati Kapuas Hulu, AM. Nasir, SH menegaskan, pemilu adalah salah satu perwujudan demokrasi. Tolak ukur keberhasilan pemilu itu sendiri, salah satunya adalah partisipasi masyarakat. "Pada Tahun 2015 Pilkada di kalbar, partisipasi 73 persen, Tahun 2018 hasilnya pada September lalu Pilkada Gubernur partisipasinya 79 persen, jadi ada kenaikan. Saya yakin Pilpres serta Pileg 2019 bisa naik lagi persentase partisipasi itu," tegas Bupati Kapuas Hulu.

 

Bupati Kapuas Hulu yakin, presentase meningkat, karena adanya posko GMHP. Sebab posko itu melibatkan semua pihak terkait, mulai dari penyelenggara, pengawas, pengaman hingga orang yang menjadi aktor politiknya. "Ini saya yakin akan ada kenaikkan presentase partisipasi masyarakat memilih, karena semua terlibat. Terlebih parpol ada didalamnya,". Bupati Kapuas Hulu meyakini, KPU terbuka bagi masyarakat yang belum mendaftarkan diri. Sebab kadang kala, saat mendekati masa memilih ada yang belum mendaftar. "Saya berharap partisipasi masyarakat Kapuas Hulu lebih tinggi," ucap Bupati Kapuas Hulu.

 

Melalui GMHP, Bupati Kapuas Hulu menegaskan, hendaknya petugas yang ditunjuk bisa door to door (pelayanan dari pintu ke pintu), jangan sekedar di posko. "Petugasnya harus lakukan koordinasi hingga ke Dusun dan RT. Pastikan pemilih terdata, khususnya pemilih pemula harus masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT). KPU harus dapat tangani terkait pemutahiran data pemilih," tutup Bupati Kapuas Hulu. Peresmian posko GMHP KPU Kapuas Hulu oleh Bupati Kapuas Hulu turut dihadiri Forkopimda Kapuas Hulu, OPD terkait serta perwakilan Parpol.


Komentar

Belum Ada Komentar, Jadilah yg pertama.....

Tambah Komentar

Nama (required)

eMail (required)

Comment (required)

Masukkan 6 kode diatas (required)