Sambutan Bupati

Puji Syukur dipanjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkat dan bimbingan yang diberikan-Nya sehingga tampilan baru website pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu ini dapat terselesaikan. website ini berisikan semua informasi mengenai semua aspek yang ada di Bumi Uncak Kapuas tepatnya Kabupaten Kapuas Hulu propinsi Kalimantan Barat (West Borneo).

selengkapnya...



Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu terus berupaya agar Pasar Pagi di Kecamatan Putussibau Utara, tetap tertib. Pedagang yang sebelumnya berjualan di samping badan jalan sudah mulai menempati lokasi Koperasi Pasar yang sebelumnya sudah dibenahi oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil, Menengah dan Perdagangan (DKUKMP) Kabupaten Kapuas Hulu.

Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir SH mengatakan, agar permasalahan di Pasar Pagi tersebut segera diselesaikan. Para pedagang yang tidak mendapatkan tempat dan berjualan di piggir badan jalan bisa disediakan tempat oleh dinas terkait.

Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir SHmenegaskan,dalam membenahi pasar pagi juga meminta lintas instansi terkait untuk saling membantu. Ialah Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan dan Dinas Koperasi Usaha Kecil, Menengah dan Perdagangan (DKUKMP) Kabupaten Kapuas Hulu.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil, Menengah dan Perdagangan (DKUKMP) Kabupaten Kapuas Hulu, Abang Chairul Saleh,SH,MM mengatakan, pihaknya telah melakukan pembenahan di lokasi Koperasi Pasar. Para pedagang yang sebelumnya jualan di badan jalan sudah ditertibkan, dan mereka sudah berjualan di bagian dalam pasar. Dalam penertiban pedagang, pihaknya bekerjasama dengan dinas-dinas terkait, seperti Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Hulu dan beberapa pihak terkait.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Abang Sudarmo,S.Sos dalam melakukan penertiban para pedagang, pihaknya tidak menerapkan sistem paksa, melainkan dengan pendekatan. Bahkan, Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Ir H Muhammad Sukri sempat turun langsung ke pasar tersebut untuk memberi pemahaman kepada para pedagang. Dan dihimbau agar para pedagang di Pasar Pagi tetap memperhatikan ketertiban umum. Jangan sampai, aktifitas jual beli justru mengganggu masyarakat umum disekitarnya. (KOMINFO & STATISTIK)


Komentar

Belum Ada Komentar, Jadilah yg pertama.....

Tambah Komentar

Nama (required)

eMail (required)

Comment (required)

Masukkan 6 kode diatas (required)