Sambutan Bupati

Puji Syukur dipanjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkat dan bimbingan yang diberikan-Nya sehingga tampilan baru website pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu ini dapat terselesaikan. website ini berisikan semua informasi mengenai semua aspek yang ada di Bumi Uncak Kapuas tepatnya Kabupaten Kapuas Hulu propinsi Kalimantan Barat (West Borneo).

selengkapnya...



Masyarakat Dusun Tilung dan Dusun Nanga Arung, Desa Nanga Raun, Kecamatan Kalis mengharapkan agar desanya dapat dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu menjadi objek wisata. Hal ini disampaikan saat kegiatan pertemuan reses ke-1 Anggota DPRD Kapuas Hulu, Fabianus Kasim, tahun 2017, Minggu 15 Januari 2017di Desa Nanga Raun Kecamtan Kalis.

Kepala Desa Nanga Raun, Heribertus Tosi, Mengatakan “Di tempat kami ada berbagaimacam tempat wisata yang bisa dijual untuk mendatangkan para wisatawan ke desa Raun”

Salah satu objek wisata yang terkenal adalah Bukit Tilung. Bukit tilung memiliki sejarah dan mitos tersendiri,hal itu mungkin saja mampu menarik para wisatawan datang. Selama ini sudah ada wisatawan negara asing yang mulai mendatangi bukit tilung.

Mewujudkan desa wisata memang tidak mudah, selain membutuhkan waktu, perlu juga dukungan Sumber Daya Manusiauntuk dapat memaksimalkan pengembangan objek wisata. Dalam hal ini pihak Desa Nanga Raun Kecamatan Kalis terus berupaya melakukan koordinasi dan konsolidasi ke Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kapuas Hulu.

Anggota DPRD Kapuas Hulu, Fabianus Kasimmengatakan sangat mendukung penuh keinginan dari masyarakat Desa Nanga Raun. Desa Nanga Raun sudah layak menjadi desa wisata, karena memiliki potensi alam yang sangat luar biasa, untuk menjadi tempat wisata.

Diharapkan agar masyarakat desa nanga raun turut menyiapkan sumber daya manusia, bagaimana syarat agar desa wisata bisa terwujud. Apabila desa wisata di Nanga Raun terwujud maka akan sangat luar biasa. Terutama meningkatkan perekonomian masyarakat. Dengan begitu masyarakat tidak hanya tergantung dengan alam tapi juga mampu menfaatkannya secara tepat untuk sektor pariwisata.

Terkait potensi wisata bukit Tilung, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kapuas Hulu, Antonius,A.Ma.Pd.SE mengatakan, bukit tersebut sudah terkenal dimana-mana.Sudah selayaknya bukit Tilung menjadi tempat wisata yang lebih representatif dan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kapuas Hulutetap mendukung, sepanjang ada keseriusan masyarakat.

Untuk menjadi tempat wisata tidak mudah, karena bukan hanya ada potensi saja, tapi harus ada kekompakan dari masyarakat. Dalam hal ini Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kapuas Hulu, akan mendampingi, bagaimana mengelola tempat wisata dengan baik dan mampu menarik para wisatawan. Serta mengurus tempat wisata tidak bisa bekerja sendiri, sebab pihak lain yang ingin membantu untuk mengembangkan tempat wisata.

Saat ini di negara luar atau di provinsi lainnya di Indonesia sektor wisata sangat menjadi primadona. Dimana sudah banyak provinsi atau kabupaten kota yang berlomba-lomba untuk mengembangkan, karena menjanjikan  perkembangan ekonomi masyarakat. Ketika Desa Nanga Raun sudah menjadi desa wisata, masyarakat harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada semua pariwisata yang datang.

 


Komentar

Belum Ada Komentar, Jadilah yg pertama.....

Tambah Komentar

Nama (required)

eMail (required)

Comment (required)

Masukkan 6 kode diatas (required)