Sambutan Bupati

Puji Syukur dipanjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkat dan bimbingan yang diberikan-Nya sehingga tampilan baru website pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu ini dapat terselesaikan. website ini berisikan semua informasi mengenai semua aspek yang ada di Bumi Uncak Kapuas tepatnya Kabupaten Kapuas Hulu propinsi Kalimantan Barat (West Borneo).

selengkapnya...



Lima Sekolah Menengah Atas (SMA) di kota Putussibau melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin 10 April 2017 pagi. Sementara itu, untuk SMA di tingkat Kecamatan masih menerapkan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP).

Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Ir.H. Muhammad Sukri bersama Kepala Bagiannya serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat, Petrus Kusnadi, meninjau empat dari lima sekolah penyelenggaraan UNBK. Dari hasil peninjauan tersebut pelaksanaan UNBK berjalan lancar. “Hasil peninjauan pelaksanaan UNBK, kami tidak menemukan ada kendala, siswanya hadir, sinyal internet dan listrik tidak ada kendala” ujar Muhammad Sukri di sela kegiatan peninjauan.

Hanya saja langkah evaluasi harus juga di lakukan dari pihak sekolah. Pihak sekolah perlu melihat volume perserta Ujian Nasional (UN), jikalau bertambah maka perangkat juga mesti bertambah. “Karena dari tinjauan ini saya dapati informasi bahwa untuk perangkat komputer banyak juga yang di bantu dari pihak komite, karena pihak sekolah belum mampu menyiapkan sesuai jumlah yang ada, terkait kekurangan perangkat komputer tersebut, perlu juga jadi perhatian Dinas terkait di Pemerintahan Provinsi Kalimantan Barat” tutur Muhammad Sukri.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi menyatakan, pelaksanaan UNBK dan UNKP SMA/SMK memang masih melibatkan Dinasnya. Selain memantau pihaknya juga membantu agar pelaksanaan UN lancar.

“Sekarang kita tidak lagi berbicara ini tugas siapa, tapi apa yang bisa kita kerja sama, kita kerja samakan. Apalagi ini anak-anak kita yang harus sukses dalam pendidikannya” tegas Petrus Kusnadi.

Untuk UNBK dan UNKP kali ini adalah setingkat SMA. Pelaksanaannya sampai tanggal 13 April 2017. Untuk SMK sudah beberapa hari lalu di laksanakan. UNBK setingkat SMA hanya di laksanakan SMAN 1 Putussibau, SMAN 2 Putussibau, SMA Karya Budi, SMA Setia dan Madrasah Aliah. Sedangkan SMA di Kecamatan lain masih menggunakan sistem UNKP.

Terkait UNKP dari tingkat Kecamatan, hingga saat ini informasinya berjalan lancar. Naskah UNKP tersebut sudah terdistribusi sejak dua minggu yang lalu dan langsung di amankan di Polsek-Polsek. “Kami juga berterimakasih kepada kepolisian yang sudah mengamankan soal UNKP di Kecamatan-Kecamatan, semoga saja kebocoran-kebocoran soal itu tidak terjadi” ujar Petrus Kusnadi.

Belum ada informasi terkait naskah UNKP yang rusak. Naskah tersebut sudah di cek bersama pihak kepolisian, bahkan ada tim khusus juga yang memeriksannya. Sampai sekarang belum ada info kerusakan.

Kepala Sekolah SMAN 1 Putussibau, M. Djusanudin mengatakan, jumlah siswanya yang mengikuti UNBK sebanyak 169 orang, sementara ada 3 orang siswa lainnya yang berhenti dan tidak ikut UN. UNBK itu sendiri di lakukan dalam tiga sesi, sesi pertama dari Pukul 07.30-9.30 wib, sesi kedua Pukul 10.30 -12.30 wib dan sesi ketiga 14.00- 16.00 wib.

"Jumlah komputer yang tersedia untuk pelaksanaan UNBK sebanyak 65 unit sudah termasuk cadangan, komputer tersebut banyak di bantu dari pihak komite" terang Djusanudin.

Kepala Sekolah SMAN 1 Putussibau, M. Djusanudin menilai, siswanya dapat menyesuaikan diri dengan pola UNBK, sebab sebelumnya sudah di lakukan simulasi UNBK sebanyak dua kali. Terkait pelaksanaan UNBK selama empat  hari, di mana satu hari satu mata pelajaran. Untuk mata pelajaran di hari pertama UNBK ini adalah Bahasa Indonesia, selanjutnya ada Bahasa Inggris, Matimatika dan mata pelajaran pilihan masing-masing siswa sesuai jurusannya IPA atau IPS.


Komentar

  • sex toy review menulis:

    Greetings, I think your website could possibly be having internet browser
    compatibility issues. Whenever I look at your web site in Safari, it looks fine however
    when opening in I.E., it has some overlapping issues.

    I just wanted to give you a quick heads up! Apart from that, wonderful blog! Greetings, I think your website could possibly be having internet browser
    compatibility issues. Whenever I look at your web site in Safari, it looks fine however
    when opening in I.E., it has some overlapping issues.

    I just wanted to give you a quick heads up! Apart from that, wonderful blog!

Tambah Komentar

Nama (required)

eMail (required)

Comment (required)

Masukkan 6 kode diatas (required)