Sambutan Bupati

Puji Syukur dipanjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkat dan bimbingan yang diberikan-Nya sehingga tampilan baru website pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu ini dapat terselesaikan. website ini berisikan semua informasi mengenai semua aspek yang ada di Bumi Uncak Kapuas tepatnya Kabupaten Kapuas Hulu propinsi Kalimantan Barat (West Borneo).

selengkapnya...



Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Ir. H. Muhammad Sukri mengatakan, lulusan SMKN 1 Putussibau harus melanjutkan pendidikan. Harapannya setidaknya 70 persen dari lulusan SMK lanjut ke Perguruan Tinggi. Hal tersebut di sampaikannya saat acara pelepasan siswa SMKN 1 Putussibau, di Majelis Adat Budaya Melayu (MABM), Kamis 13 April 2017.

Tamatan SMA atau SMK jangan berhenti sekolah. Bagi lulusan SMK sudah ada PDD Polnep untuk melanjutkan pendidikannya. "Karena pola pendidikan yang lebih banyak praktek, saya optimis lulusan politeknik itu nanti siap kerja. Tinggal nanti bagaimana dari Dinas terkait mengupayakan agar kejuruan SMK bisa beradaptasi dengan jurusan di PDD Polnep" ungkap Muhammad Sukri.

Lulusan SMK dan SMA harus kejar pendidikan mumpung usia masih muda. Sebab masa muda untuk belajar harus benar-benar di manfaatkan. Jangan sampai menyesal di kemudian hari.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Ir. H. Muhammad Sukri menjelaskan, jenjang pendidikan yang di gapai sangat berpengaruh dengan peluang kerja. Apalagi bagi yang mengharapkan untuk jadi Aparatur Sipil Negara (ASN). “Jenjang pendidikan itu sangatlah penting jikalau mau jadi ASN. Tahun 1989 lalu saya masuk pegawai, itu sekitar 28 Tahun lalu, banyak yang masuk dari lulusan SD. Selanjutnya sudah tidak terima lulusan SD, lalu batasnya minimal SMP. Sekarang PNS yang tidak boleh lagi SMP dan SMA, minimal diploma" tutup Muhammad Sukri.


Komentar

Belum Ada Komentar, Jadilah yg pertama.....

Tambah Komentar

Nama (required)

eMail (required)

Comment (required)

Masukkan 6 kode diatas (required)