Sambutan Bupati

Puji Syukur dipanjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkat dan bimbingan yang diberikan-Nya sehingga tampilan baru website pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu ini dapat terselesaikan. website ini berisikan semua informasi mengenai semua aspek yang ada di Bumi Uncak Kapuas tepatnya Kabupaten Kapuas Hulu propinsi Kalimantan Barat (West Borneo).

selengkapnya...



Pemerintah Pusat memberikan ruang khusus bagi siswa Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) untuk pembangunan di bidang pendidikan. Mereka mulai di libatkan dalam pembangunan fisik gedung sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi menuturkan, saat ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (RI) sudah membuat program kerja sama dengan pihak SMK yang ada jurusan bangunan. Nantinya, pelajar SMK jurusan bangunan itu akan terlibat dalam pembangunan fisik sekolah.

Skema pembangunan fisik sekolah tersebut sangat menjanjikan bagi siswa SMK jurusan pembangunan. Apalagi dalam program tersebut mereka sudah ada dananya dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). “Sayangnya di sini (Kabupaten Kapuas Hulu) tidak ada SMK yang punya jurusan bangunan, terpaksa kita di sini kerjasama dengan SMK terdekat yang punya jurusan tersebut, mungkin di Kabupaten Sintang atau lainnya” ungkap Petrus Kusnadi.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi mengharapkan, agar kedepan SMK di Kabupaten Kapuas Hulu dapat membuat jurusan pembangunan, sehingga bisa mengikuti program khusus dari Kemendikbud tersebut.

“Mudah-mudahan kita nanti punya jurusan bangunan itu, jadi tidak perlu kerja sama dengan SMK dari Kabupaten lain” ujar Petrus Kusnadi.

Adanya SMK membangun pribadi siswa selama 3 Tahun menjadi generasi produktif. Dengan konsep pendididikan lebih banyak yang praktek, itu akan memberi dampak positif jika benar-benar di lakukan oleh siswa dengan baik. Untuk kelulusan sendiri tidak sekedar melihat hasil Ujian Nasional (UN), tetapi juga tercerminkan pada pribadi siswanya.

Bagi lulusan SMK, tidak perlu bingung untuk melanjutkan pendidikan. Sebab SMK sudah banyak wadah untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi. Walau masih ada lulusan SMK yang tidak bisa melanjutkan pendidikan, hendaknya dengan bekal ilmu yang ada harus bisa baca peluang usaha saat ini, buatlah usaha secara mandiri dengan bekal yang sudah ada.


Komentar

  • adult toy review menulis:

    This is my first time go to see at here and i
    am in fact pleassant to read all at alone place. This is my first time go to see at here and i
    am in fact pleassant to read all at alone place.

Tambah Komentar

Nama (required)

eMail (required)

Comment (required)

Masukkan 6 kode diatas (required)