Sambutan Bupati

Puji Syukur dipanjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkat dan bimbingan yang diberikan-Nya sehingga tampilan baru website pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu ini dapat terselesaikan. website ini berisikan semua informasi mengenai semua aspek yang ada di Bumi Uncak Kapuas tepatnya Kabupaten Kapuas Hulu propinsi Kalimantan Barat (West Borneo).

selengkapnya...



Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kapuas Hulu berupaya memenuhi kebutuhan kaki palsu Petronius Santoso, salah satu siswa SMAN 1 Embaloh Hulu. Saat ini Dinas Sosial Kapuas Hulu sudah mengajukan usulan bantuan kaki palsu tersebut ke Dinas Sosial Sekadau, lantaran wewengan bantuan seperti kaki palsu tersebut dikoordinir Dinas Sosial Sekadau. “Untuk bantuan seperti kaki palsu tidak ada di Dinas kami, jadi kami usulkan ke Dinas Sosial Sekadau, karena disana yang mewadahi bantuan sejenis itu untuk beberapa wilayah timur Kalimantan Barat seperti Kapuas Hulu, Sintang dan Melawi,” ungkap Kepala Bidang Sosial pada Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan KB Kapuas Hulu, Gemiti, Rabu 02 Agustus 2017.

Kepala Bidang Sosial pada Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan KB Kapuas Hulu, Gemiti berpendapat, ada program khusus Pemerintah yang membantu alat-alat bagi masyarakat kurang mampu yang mengalami kecacatan. Bantuan jenis itu biasanya gratis. “Sebab itu kami berusaha mengusulkan dulu untuk Petronius ini, tinggal menunggu jawaban dari Dinas Sosial Sekadau lagi,” ujarnya. Lanjut Gemiti, apabila pihak Dinas Sosial Sekadau menerima usulan bantuan kaki palsu tersebut, ada beberapa kelengkapan administrasi yang perlu dilengkapi oleh Petronius. “Kami akan koordinasi dengan pihak sekolahnya Petronius untuk membantu pemenuhan syarat itu, stidaknya seperti kartu keluarga dan identitas lainnya,” tuturnya.

Akan tetapi Kepala Bidang Sosial pada Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan KB Kapuas Hulu, Gemiti belum berani memastikan bantuan kaki palsu tersebut bisa segera diperoleh Petronius, namun ia menegaskan akan tetap berupaya. “Saya tidak bisa pastikan bantuan kaki itu bisa didapat oleh dia (Petronius), kita juga hanya bisa berharap dari Dinas Sosial Sekadau. Bisa tahun ini atau tahun depan,” tuturnya. Selama di Dinas Sosial Kapuas Hulu, Kepala Bidang Sosial pada Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan KB Kapuas Hulu, Gemiti mengaku belum pernah memohon bantuan untuk kaki palsu. Usulan yang pernah diajukan hanyalah alat bantu dengar. “Kita berharap usulan kali ini bisa dikabulkan juga, apalagi Petronius ini anak kurang mampu,” tutupnya.


Komentar

Belum Ada Komentar, Jadilah yg pertama.....

Tambah Komentar

Nama (required)

eMail (required)

Comment (required)

Masukkan 6 kode diatas (required)