Sambutan Bupati

Puji Syukur dipanjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkat dan bimbingan yang diberikan-Nya sehingga tampilan baru website pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu ini dapat terselesaikan. website ini berisikan semua informasi mengenai semua aspek yang ada di Bumi Uncak Kapuas tepatnya Kabupaten Kapuas Hulu propinsi Kalimantan Barat (West Borneo).

selengkapnya...



Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus bersama sejumlah Anggota DPR RI lainnya berkunjung ke Kecamatan Bunut Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu 05 Agustus 2017. Selain DPR RI, perwakilan Kementerian Perikanan dan Kementerian Lingkungan Hidup yang turut serta dalam kunjungan itu. Rombongan pejabat Senayan dan Pemerintah Pusat itu untuk menghadiri panen ikan di danau lindung Sunjung dan Empangau.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus, mengatakan, masyarakat di kedua danau lindung tersebut akan lebih baik jika mengembangbiakkan ikan yang memiliki nilai ekonomis tinggi, seperti ikan Arwana.  Namun yang dibutuhkan oleh pihak danau lindung sekarang ini adalah balai benih ikannya untuk restoking ikan tersebut. “Pemerintah harus bisa memenuhi kebutuhan nelayan ini,” ujarnya. Dari kunjungan kerja tersebut, Lasarus, berkomitmen akan menindaklanjuti kebutuhan masyarakat kepada seluruh Kementrian terkait, sehingga nantinya diharapkan ada bantuan yang dapat meningkatkan produksi perikanan di masyarakat. "Akan tetapi kami minta kepada masyarakat agar kompak melestarikan danau lindung, sebagai wakil rakyat kami akan selalu memperjuangkan aspirasi masyarakat," tegas Lasarus.

Bupati Kapuas Hulu, AM. Nasir, SH mengatakan, selama ini Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu selalu berupaya mendatangkan bantuan dari Pemerintah Pusat. Koordinasi dan Komunikasi dengan berbagai pihak terkait terus menerus dilakukan. Dengan adanya komitmen Anggota DPR RI membantu masayarakat Bunut Hilir, Bupati Kapuas Hulu mengatakan, itu harus turut didukung masyarakat setempat, supaya hasilnya sesuai harapan. "Lasarus dan Sukiman sudah menyanggupi untuk membantu kita, jadi saya minta bantuan yang diberikan mereka nanti dikembangkan, agar mampu mensejahterakan masyarakat secara turun temurun," ujarnya. Biasanya dalam setiap kegiatan yang diadakan masyarakat, Bupati Kapuas Hulu mengaku sepulang dari kegiatan tersebut selalu membawa proposal masyarakat yang meminta bantuan pembangunan kepadanya. “Namun pada kunjungan DPR RI dan Kementerian terebut, saya yang akan mengajukan proposal kepada Direktur Kementrian Kelautan Perikanan,” paparnya. Bupati Kapuas Hulu, AM. Nasir, SH juga menambahkan, saat ini Kapuas Hulu memiliki 200 aliran sungai dan 246 danau. Potensi geografi perairan air tawar itu membuat penghasil ikan air tawar terbesar. “Ada beraneka ragam ikan baik itu ikan hias maupun ikan konsumsi yang dapat dikembangkan masyarakat dengan dorongan bantuan Pemerintah Pusat dan DPR RI,” tegasnya.

Selain Wakil Ketua Komisi V DPR RI, kunjungan kerja ke Kecamatan Bunut Hilir juga dihadiri Senator Komisi XI DPR RI, H. Sukiman dan Senator Komisi IV DPR RI Ono Sorono. Ada pula Direktur Kawasan dan Kesehatan Ikan dari Kementrian Kelautan dan Perikanan, Kementrian Lingkungan Hidup, Bupati Kapuas Hulu, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Sekda Kapuas Hulu, Kapolres Kapuas Hulu, Perwakilan Dinas Kelautan Perikanan Kalbar dan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kapuas Hulu, Muspika Kecamatan Bunut Hilir dan Seluruh Kepala Desa se- Kecamatan Bunut Hilir.


Komentar

Belum Ada Komentar, Jadilah yg pertama.....

Tambah Komentar

Nama (required)

eMail (required)

Comment (required)

Masukkan 6 kode diatas (required)