Sambutan Bupati

Puji Syukur dipanjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkat dan bimbingan yang diberikan-Nya sehingga tampilan baru website pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu ini dapat terselesaikan. website ini berisikan semua informasi mengenai semua aspek yang ada di Bumi Uncak Kapuas tepatnya Kabupaten Kapuas Hulu propinsi Kalimantan Barat (West Borneo).

selengkapnya...



Kepala BPJS Kesehatan Kapuas Hulu, Adil mengatakan, anggota BPJS Kesehatan berhak mendapat pelayanan yang baik di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang telah menjalin kerjasama. Sebab itu, Kepala BPJS Kesehatan Kapuas Hulu mengharapkan agar RSUD dr. Ahmad Diponegoro Putussibau, yang telah menjalin kerjasama dengan BPJS Kesehatan tidak diskrimintif dalam pelayanan. “Saya pernah dengar keluhan dari masyarakat yang berobat menggunakan kartu BPJS Kesehatan, mereka bilang pelayanan dibeda-bedakan. Saya berharap jangan sampai ada terjadi seperti itu kedepannya,” tegas Kepala BPJS Kesehatan Kapuas Hulu, Senin 23 Oktober 2017. 

Kepala BPJS Kesehatan Kapuas Hulu, Adil mengungkapkan, pasien katagori miskin berhak menerima pelayanan baik seperti pasien umum lainnya. Sebab itu jangan sampai dokter spesialis memberikan layanan rendah kepada pasien yang merupakan anggota BPJS Kesehatan.

"Kami meminta pihak rumah sakit tidak menurunkan pelayanannya. Jangan sampai pasien miskin dibedakan,". Apalagi tiap bulan BPJS Kesehatan Kapuas Hulu sedikitnya harus mengeluarkan rata-rata Rp 2 miliar untuk membayar klaim RSUD Ahmad Diponegoro. Dalam pembayaran klaim rumah sakit ini kebanyakan biaya tindakkan operasi dan pelayanan biasa. “Sebelum mengeluarkan uang klaiman rumah sakit, tentunya kami periksa terlebih dahulu surat dari mereka (rumah sakit) apakah sesuai dengan klaiman mereka, sejauh ini semua sesuai sehingga tidak ada masalah yang berarti dalam pencairan klaim mereka dan Kami pun kalau bayar klaim dari rumah sakit ini selalu tepat waktu,” tegas Kepala BPJS Kesehatan Kapuas Hulu. (Doc. Bidang SAI-DKIS)


Komentar

Belum Ada Komentar, Jadilah yg pertama.....

Tambah Komentar

Nama (required)

eMail (required)

Comment (required)

Masukkan 6 kode diatas (required)