Sambutan Bupati

Puji Syukur dipanjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkat dan bimbingan yang diberikan-Nya sehingga tampilan baru website pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu ini dapat terselesaikan. website ini berisikan semua informasi mengenai semua aspek yang ada di Bumi Uncak Kapuas tepatnya Kabupaten Kapuas Hulu propinsi Kalimantan Barat (West Borneo).

selengkapnya...



Beberapa kios yang berada di bawah Gor Uncak Kapuas kondisinya sangat memprihatinkan. Saat hujan kios-kios tersebut tergenang. Hal ini menjadi kendala para pedagang yang memanfaatkan kios tersebut. Kepala Bidang Usaha Mikro, Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kapuas Hulu, Syapril Ansari, mengatakan pihaknya belum dapat berbuat banyak untuk para pedagang di kios tersebut. Pasalnya, kios tersebut belum di hibahkan ke Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Kapuas Hulu. “Kios gor uncak kapuas tersebut belum di hibahkan ke Dinas Kami dan yang kami urus hanya pujasera,” jelas Kepala Bidang Usaha Mikro, Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kapuas Hulu, belum lama ini.

Oleh sebab itu, Kepala Bidang Usaha Mikro, Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kapuas Hulu menjelaskan, pihaknya tidak dapat melakukan upaya renovasi atau pembangunan gedung baru pada kios gor uncak kapuas, layaknya di lokasi bekas Pujasera yang terbakar di Jalan Gajah Mada Putussibau. “Kalau bidang saya menganggarkan takutnya itu salah,”. Kios pada gor tersebut, memang sudah lama dan memang harus direnovasi. Agar pedagang dapat berjualan dengan baik. Akan tetapi, dari keadaan yang kurang baik saat ini, bisa saja pedagang kuliner yang ada di gor uncak kapuas pindah ke lapak pujasera apabila sudah selesai dibangun. “Hanya saja di lapak kami itu khusus kuliner, sedangkan di kios gor uncak kapuas itu banyak jenis usaha, seperti fotocopy, warnet dan lainnya, jadi tidak semua bisa ke pujasera nanti,”. Pada pujasera yang sedang dibangun saat ini, akan ada 50 lapak. Namun ukurannya tidak besar hanya 1,5 x 2 meter. “Konsep dagang di pujasera itu kios retail, atau sistem terbuka,” tutup Kepala Bidang Usaha Mikro, Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kapuas Hulu. (Doc. Bidang SAI-DKIS)


Komentar

Belum Ada Komentar, Jadilah yg pertama.....

Tambah Komentar

Nama (required)

eMail (required)

Comment (required)

Masukkan 6 kode diatas (required)