Sambutan Bupati

Puji Syukur dipanjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkat dan bimbingan yang diberikan-Nya sehingga tampilan baru website pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu ini dapat terselesaikan. website ini berisikan semua informasi mengenai semua aspek yang ada di Bumi Uncak Kapuas tepatnya Kabupaten Kapuas Hulu propinsi Kalimantan Barat (West Borneo).

selengkapnya...



Beberapa media elektronik mengabarkan bahwa Tahun 2018 Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) akan membuka penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di daerah. Kabar ini disambut baik Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, karena di Bumi Uncak Kapuas sangat banyak kekurangan PNS terutama untuk guru. Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Ir. H. Muhammad Sukri, mengatakan, pihaknya belum mendapat surat resmi dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Menpan-RB RI) terkait penerimaan PNS. Namun Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu tetap mengharapkan itu bisa terwujud. “Kita sanggat berharap kabar ini bisa terealisasi, sebab sangat diharapkan daerah,” tegas Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis 16 November 2017, saat diwawancarai di gedung DPRD Kapuas Hulu.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu mengatakan, biasanya bila ada penerimaan PNS, Menpan-RB RI tetap meminta usulan dari daerah, baru Pemerintah Kabupaten yang membuat formasi yang dibutuhkan. Tidak bisa lakukan penerimaan PNS begitu saja. “Dalam penerimaan PNS mereka (Menpan-RB) tetap butuh formasi dari daerah. Misalnya tenaga guru, medis dan teknis lainnya seperti teknik sipil dan segala macam. Jadi yang diusulkan ini yang dikeluarkan dari Pusat, formasi tersebut yang dilakukan penerimaan,” ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu. Kalau memang ada permintaan formasi, kata Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, pengajuannya tetap sesuai kebutuhan. Seperti guru tetap diusulkan karena kekurangannya banyak. (Doc. Bidang SAI-DKIS)


Komentar

Tambah Komentar

Nama (required)

eMail (required)

Comment (required)

Masukkan 6 kode diatas (required)