Sambutan Bupati

Puji Syukur dipanjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkat dan bimbingan yang diberikan-Nya sehingga tampilan baru website pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu ini dapat terselesaikan. website ini berisikan semua informasi mengenai semua aspek yang ada di Bumi Uncak Kapuas tepatnya Kabupaten Kapuas Hulu propinsi Kalimantan Barat (West Borneo).

selengkapnya...



Pembinaan Kader Bela Negara Kapuas Hulu secara resmi ditutup oleh Bupati Kapuas Hulu, Sabtu 18 November 2017. Pembinaan Kader Bela Negara yang berlangsung selama seminggu di Pulau Kambing, Kecamatan Putussibau Utara tersebut dihadiri langsung oleh perwakilan Kementerian Pertahanan RI, Sekretaris Daerah Kapuas Hulu, Ir. H. Muhammad Sukri, Dandim 1206 Putussibau, Letkol Inf M.Ibnu Subroto, Wakapolres Kapuas Hulu, Kompol Dwi Budi, perwakilan dari Batalyon, dan para undangan lainnya.

Bupati Kapuas Hulu, AM. Nasir, S.H mengatakan, Bela Negara merupakan proses pembinaan Sumber Daya Manusia, sesuai dengan perkembangan dimasyarakat yang berbangsa, dan bernegara, sehingga menjadi panutan disekitarnya. "Misi ini tidaklah ringan, diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini peran aktif para Kader dapat melakukan kesadaran Bela Negara,". Bupati Kapuas Hulu menegaskan, para peserta dapat segera membentukan Forum Bela Negara dan kemudian dilaporkan ke Direktorat Jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik Kementerian Dalam Negeri (Kesbangpol). "Kami mengucapkan terima kasih kepada panitia yang sudah melatih pengkaderan Bela Negara di Kapuas Hulu,". Menurut Bupati Kapuas Hulu, kegiatan Bela Negara sering dilakukan di Bumi Uncak Kapuas. Animo masyarakat sangat luar biasa, untuk mengikuti acara pengkaderan Bela Negara. "Tugas kita tidak berat, lanjutkan ilmu yang sudah di dapat, untuk memberikan nilai-nilai Bela Negara ke masyarakat sekitar," ungkap Bupati Kapuas Hulu.

Sementara itu, Ketua Forum Bela Negara Kapuas Hulu, Muhammad Yusuf Habibi mengatakan, langkah awal yang akan dilakukan oleh pihaknya usai pembentukan ini, akan segera melaporkan organisasi yang baru dibentuk ke Pemerintah. “Setelah kami lapor ke Pemerintah (Bupati), kami akan melapor juga ke Kodim dan Polres,”. Sebelum dibentuknya Forum Bela Negara, sebenarnya sudah ada Kader-kader Bela Negara yang dibentuk sebelumnya, sehingga tugas awal pihaknya akan melakukan inventarisir terhadap anggota Bela Negara yang sudah tersebar di Kapuas Hulu ini. “Menurut informasi yang ada, Kader Bela Negara di Bumi Uncak Kapuas ini ada 850 orang, semuanya tersebar dibeberapa Kecamatan,”. Dengan terbentuknya Forum Bela Negara ini, Ketua Forum Bela Negara Kapuas Hulu berpesan kepada para Kadernya untuk merubah prilaku diri sendiri yang sebelumnya belum mengetahui soal Hukum dan Aturan Negara. “Dengan harapan, supaya Negara juga mengerti dengan para anggota Bela Negara,” tutup Ketua Forum Bela Negara Kapuas Hulu. (Doc. Bidang SAI-DKIS)


Komentar

Belum Ada Komentar, Jadilah yg pertama.....

Tambah Komentar

Nama (required)

eMail (required)

Comment (required)

Masukkan 6 kode diatas (required)